Maumer-Teater Dala IKIP Muhammadiyah Maumere Mengadakan Kegiatan Peduli Lingkungan di Wuring. Kegiatan ini dilakukan untuk menyukseskan salah satu program kerja dari Teater Dala. Kegiatan ini berlangsung pada Minggu, 1 Maret 2020 bertempat di Wuring Kelurahan Wolomarang. Selain dari anggota Teater, kami juga mengundang masyarakat Wuring khususnya RT 003/RW 007 untuk bersama-sama membersihkan sampah plastik di lingkungan Masjid. Tujuan lain dari kegiatan ini yakni untuk membangun keakraban, menjalin persaudaraan dan kerja sama dengan masyarakat Wuring.

Sebagai ketua Teater Dala Aldo mengatakan Kegiatan peduli lingkungan ini merupakan program kerja pertama bagi UKM Teater Dala dengan bekerja sama dengan pihak RT 033/RW 007. Tanggapan dari ketua Teater yakni masyarakat wuring untuk lebih memperhatikan lagi sampah-sampah plastik yang masih berserakan dan membuang sampah pada tempat yang telah disediakan, agar tidak menimbulkan wabah penyakit. Lanjutnya.
Ibu Nurfatimah selaku ketua RT 033, RW 007 yang menjabat kurang lebih 7 tahun mengatakan dengan kedatangan Mahasiswa Teater Dala IKIP Muhammadiyah Maumere akan membuka kembali kesadaran masyarakat tentang pentingnya kesehatan dalam mencegah penyakit DBD dari wabah sampah tersebut.
Baco merupakan salah satu masyarakat yang menjabat sebagai wakil imam dua di masjid Ar- Rahmat Wuring merasa bersyukur dan berterima kasih dengan adanya peduli lingkungan dari mahasiswa Teater Dala IKIP Muhammadiyah Maumere dapat menyadarkan masyarakat wuring akan pentingnya menjaga kebersihan demi kesehatan.
Semoga dengan kegiatan ini, masyarakat semakin sadar untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan, dan membuang sampah pada tempatnya. Karena dengan ketidak sadaran diri terhadap lingkungan yang penuh akan sampah dapat mengakibatkan serangan penyakit DBD. (Ical)

Info PMB