Oleh Teater Dala 15 Maret 2020, 07.00 WITA

Portal IKIPMu, Maumere UKM Teater Dala IKIP Muhammadiyah Maumere melakukan kembali Peduli Lingkungan di Pasar Wairkoja, yang peduli akan lingkungan dalam menjaga kebersihan.

Kebersihan adalah keadaan bebas dari segala yang berhubungan dengan kotoran, hal demikian diantaranya debu, sampah dan bau yang menjadi agenda peduli lingkungan UKM Teater Dala. Manusia perlu menjaga kebersihan diri agar sehat, tidak berbau, tidak menyebarkan kotoran dan menularkan kuman penyakit bagi diri sendiri maupun orang lain.

Meriana Desantri sebagai wakil UKM Teater Dala IKIP Muhamadiyah Maumere mengatakan kebersihan lingkungan yang dilakukan di Pasar Wairkoja dapat memicu masyarakat akan pentingnya kebersihan pada lingkungan. “Pentingnya kecintaan Mahasiswa akan kebersihan lingkungan dapat menjalin kekompakan Mahasiswa dan Masyarakat”, tambahnya.

Germana, sebagai Ketua RT 009/005, Dusun Wairlong, Desa Wairkoja mengatakan kegiatan ini sangat baik apalagi tuntutan kebersihan adalah pangkal kesehatan. “Masalah kebersihan pada lingkungan, kita sebagai Mahasiswa dan Masyarakat bersatu melawan sifat masa bodoh demi Sikka Sehat” Pesan Gevantina (ARH)